Jumat, 10 Juli 2015

Bisnis Jual Boneka Lucu Online

Jual boneka lucu online sudah menjadi salah satu hal yang lumrah sekarang ini. Sudah banyak kita temui lebih banyak toko online dibandingkan dengan toko offline. Hal ini juga berlaku untuk toko online boneka. Boneka merupakan salah satu barang yang cuup banyak diperjual belikan secara online. Pada dasarnya, menjual boneka secara online mirip dengan berjualan secara offline. Anda akan memasarkan boneka anda dengan cara memasarng foto model boneka apa saja yang akan anda jual. Kemudian anda tuliskan juga tarifnya. Setelah itu, anda tinggal menunggu orang-orang datang untuk memesan atau membeli boneka anda. Mudah, bukan? Yang berbeda adalah anda tidak perlu menunggu seharian untuk menjaga jualan anda. Anda hanya perlu membuka website toko online anda pada jam-jam tertentu untuk mengecek pemesanan.
jual boneka lucu online

Jika anda mau lebih telaten, anda bisa menambahkan layanan chatting untuk tanya-jawab dengan pelanggan secara online. Cara ini memang sudah banyak dicoba oleh banyak usaha online dan repon dari pembeli kebanyakan positif. Dasar dari layanan ini adalah mirip seperi sms-an dengan pelanggan. Anda akan membuka layanan chat yang memungkinkan pembeli untuk bertanya langsung tentang produk anda atau hal-hal lain terkait produk anda. Tentu saja layanan semacam ini akan menyita waktu. Anda bisa menyewa satu pegawai yang memang khusus mengurusi website, semacam customer service untuk website anda. Anda nantinya tetap akan menjadi admin website anda dan tetap memantau pada jam-jam tertentu yang anda sesuaikan dengan waktu luang anda.

Namun,hal yang agak merepotkan dari jual boneka lucu online adalah anda harus mengirimkan barang dan mengecek apakah barang sudah sampai ke tangan pembeli. Hal ini memang agak repot, sebab anda harus ke jasa pengiriman barang dan memastikan tanggal sampainya barang. Proses ini benar-benar tergantung dari jasa pengiriman barang yang anda pilih. Jika jasa pengiriman barangnya baik,maka barang akan sampai tepat pada waktunya. Namun jika jasa pengiriman barang yang anda pilih kirang baik, maka itu akan menjadi masalah tersendiri. Untuk itu, memilih jasa pengiriman barang untuk bisnis online anda sangat penting. Jika anda ingin yang lebih mudah, maka pilihlah jasa pengiriman barang yang memiliki layanan pengecekan dengan memakai nomor pengiriman. Dengan cara ini, anda bisa mengeceknya dengan lebih mudah melalui websiite yang ada. Anda juga bisa memberikan nomornya kepada pembeli dan memastikan pada pembeli bahwa barang sedang dikirim. Dengan cara semacam ini, anda juga akan mendapatkan kepercayaan lebih dari pembeli.
jual boneka lucu online

Hal lain yang harus anda perhatikan jika ingin berbisnis boneka secara online adalah penentuan harga. Anda bisa menuliskan harga boneka dan harga pengiriman barang secara terpisah (pembeli membayar lagi biaya pengiriman), atau anda mematok harga tertentu dan menggratiskan biaya pengiriman. Cara kedua sedang populer saat ini. Pembeli membeli suatu barang dengan harga tertentu dan harga tersebut sudah termasuk harga pengiriman barang. Sehingga pembeli tidak perlu repot-repot lagi mengeluarkan biaya untuk pengiriman, semua sudah menjadi satu harga. Cara semacam ini memang efektif namun juga beresiko. Jika andatidak pandai menghitung untung-rugi nya suatu harga yang anda tetapkan, maka bisa jadi hanya rugi yang anda dapatkan. Tidak ada salahnya menggunakan cara pertama. Anda masih tetap bisa memasang harga yang lebih murah dan membiarkan pembeli membayar biaya pengiriman, toh masih banyak juga yang menggunakan cara pertama untuk menjalankan bisnis jual boneka lucu online.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar